Welcome, Guest!!! [ Log In / Register ]


Posted By:
Posted Date: 01-07-2013



BISNIS.COM, MAKASSAR-Pengembang PT Agung Podomoro disebut-sebut siap meluncurkan super blok di kawasan terpadu Tanjung Bunga, Kota Makassar, tahun ini dengan investasi Rp7 triliun.

"Agung Podomoro akan bangun 4 tower 50 lantai, akan mulai tahun ini. Saya yakin dan percaya ini akan jadi magnet yang kuat," kata Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin dalam konfrensi pers hasil World Cities Summit Mayors Forum 2013, Kamis (20/6/2013).

Selain Agung Podomoro, Ilham menyebut Pelaksana Jaya Mulia (PJM) milik Hutomo Mandala Putra juga akan menanamkan investasi Rp7 triliun-Rp10 triliun di kawasan yang sama.

Sebelum masuknya pengembang besar, kata Ilham, proyek pesisir ini sebenarnya pernah ditawarkan ke pengusaha lokal, namun mereka kurang tertarik. Baru setelah melihat ada pengembang besar masuk, banyak pengusaha berebut untuk ikut menggarap proyek itu.

Agung Podomoro mengembangkan lahan seluas 15 hektare.

Pemerintah Kota Makassar telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi kepada sejumlah perusahaan untuk mereklamasi pantai di kawasan Tanjung Bunga.

Menurut konsultan perencanaan kota Danny Pomanto, reklamasi itu bagian dari mitigasi kota tepi pantai mengantisipasi penaikan permukaan laut akibat pemanasan global. "Model mitigasi pesisir di Makassar ini sudah diakui dunia.

”Dia menyebut ada 16 investor dengan nilai uang yang siap digulirkan mencapai Rp44 triliun.

Konsep kota baru sepanjang pesisir ini merupaka bagian dari visi 2020 Kota Makassar yang diusung Ilham. Terdapat 99 tahap untuk membangun Makassar menjadi kota Internasional.


Editor : Fatkhul Maskur
Source: Bisnis.com 
http://bisnis.com/agung-podomoro-superblok-rp7-triliun-di-makassar-siap-diluncurkan
Published On: 20 June 2013